Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Syarat dan Ketentuan Menjadi Publisher AdSense

Menjadi Publisher AdSense.

Halo kawan, di jaman sekarang ini untuk mendapatkan penghasilan dari internet semakin terbuka lebar. Tentu saja semua tergantung keahlian kita dan seberapa keras usaha kita untuk mendapatkan penghasilan, selain itu ketekunan juga dituntut dalam hal ini. Semua memang terkesan mudah, tinggal duduk di depan komputer dan kita mengerjakan sesuatu yang bisa menghasilkan uang, kemudian kita akan mengambil uang tersebut saat tiba waktunya gajian. Ternyata itu hanyalah fatamorgana ya, kenyataannya tak sesimpel itu, semuanya memerlukan strategi yang sangat rumit dan memerlukan totalitas kita. Disamping itu, banyak syarat dan ketentuan yang tak boleh kita abaikan, jadi kita tidak bisa seenaknya mencari penghasilan tanpa adanya batasan peraturan.

Syarat dan Ketentuan Menjadi Publisher AdSense.
Mungkin kawan-kawan semua sudah mengetahui tentang Google AdSense, yap, salah satu produk layanan Google yang mengizinkan setiap penggunanya untuk memonetisasi konten yang ia miliki melalui advertisement. Google AdSense merupakan program PPC (Pay Per Click) besutan Google dimana setiap user yang menjadi publisher AdSense akan mendapatkan penghasilan dari setiap 'klik yang sah' terhadap advertisement yang diterbitkan di konten user tersebut. Google AdSense menjadi program periklanan paling populer diantara program-program PPC yang lain dikarenakan memiliki CTR (Click Through Rate) yang tinggi sehingga banyak diminati publisher-publisher baru.

Syarat dan Ketentuan Menjadi Publisher AdSense.

Oh ya, mendaftar AdSense itu sebenarnya gampang-gampang susah, bagi anda yang sudah menjadi mitra/publisher AdSense mungkin sudah merasakan bagaimana perjuangan untuk diterima menjadi publisher AdSense. Nah bagi yang belum, mungkin beberapa ulasan ini bisa menjadi inspirasi.
  • Konten.
Tentu saja, karena ini adalah media yang menjadi syarat utama untuk menjadi publisher AdSense. Konten yang dimaksud bisa berbentuk artikel blog, website pribadi maupun bisnis bahkan video anda di youtube. Jadi untuk menjadi publisher AdSense paling tidak kita harus memiliki sebuah blog atau akun youtube aktif dengan video orisinil. Konten pun tidak boleh sembarangan, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi agar konten dapat disetujui oleh pihak AdSense diantaranya:
  1.  Konten harus original, tidak boleh mengandung unsur plagiarisme.
  2. Tidak boleh mengandung SARA.
  3. Tidak boleh mengandung konten yang bersifat pornografi dan perjudian.
  4. Tidak boleh merujuk terhadap produk-produk terlarang misalnya drugs (obat-obatan terlarang).
  5. Tidak boleh mengandung unsur-unsur kekerasan.
  6. Tidak boleh mengandung unsur yang melanggar hukum misalnya peretasan, pembajakan.
  7. Tidak boleh menyertakan media yang melanggar hak cipta.
  • Email.
Email merupakan salahsatu syarat untuk mendaftar layanan-layanan di internet termasuk program AdSense. Setahu saya, email yang disyaratkan harus berada satu lingkungan dengan AdSense yakni Gmail.
  • Bahasa.
Google AdSense hanya mendukung bahasa tertentu, dan sejak 2012 AdSense sudah mendukung bahasa Indonesia namun tidak mendukung bahasa daerah. Jadi konten yang kita punya minimal konten yang berbahasa Indonesia.
  • Pengelolaan.
Konten yang hendak dimonetisasi hendaknya konten yang dikelola dengan baik. Jika yang kita daftarkan merupakan sebuah blog, maka artikel yang kita ajukan hendaknya up to date, jadi bukan konten yang dibiarkan terbengkalai apalagi acak-acakan. Artikel yang diposting diharuskan berupa teks dengan paragraf lengkap yang membentuk suatu artikel dengan informasi yang berguna bagi orang lain. Jika hanya berupa judul atau kata kunci untuk mengelabui mesin pencari sama sekali tidak akan lolos peninjauan, atau hanya mengandung foto/video tanpa ada teks yang menjadi deskripsi konten juga akan diabaikan. Selain itu kita harus memperhatikan penampilan serta navigasi yang memadai, ini merupakan salahsatu syarat utama. Jika syarat ini diabaikan, pihak AdSense akan menganggap konten yang anda ajukan masih dalam tahap pembangunan atau under construction.
  • Usia.
Usia minimal yang menjadi persyaratan untuk menjadi publisher AdSense adalah 18 tahun. Jika anda masih berusia dibawah 18 tahun hendaknya anda mendapat bimbingan dan sepengetahuan orang tua. Dengan begitu, konten yang anda miliki dapat dimonetisasi dengan syarat sepengetahuan dan atas nama orang tua.

Sebenarnya jika tujuan kita hanya sekedar ingin diterima, asalkan kriteria diatas sudah terpenuhi maka kemungkinan besar akan diterima. Yang menjadi kendala utama bagi setiap publisher adalah pengelolaan setelah diterima pihak AdSense. Banyak user yang kena banned dikarenakan pengelolaan yang kurang baik, biasanya semua itu terjadi karena kelengahan atau kelalaian yang tidak disadari, yang oleh pihak AdSense dianggap suatu pelanggaran. Cukup sekian ulasan kita saat ini, jika kawan-kawan semua menganggap ulasan kita ini bermanfaat, silahkan di-share. Salam Customations!
Baca juga Berbagai Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet.
loading...

0 Komentar Syarat dan Ketentuan Menjadi Publisher AdSense

Post a Comment
Back To Top