Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Harga HP Lenovo Vibe S1 dengan Kamera Depan Ganda

Harga HP Lenovo Vibe S1 - Dengan banderol harga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan seri Vibe P1, Lenovo Vibe S1 ternyata memiliki spesifikasi yang mumpuni. Meski chipset yang digunakan dipercayakan kepada Mediatek, pihak Lenovo mengklaim bahwa kinerja smartphone terbarunya ini tidak dapat diragukan. Memang chipset yang digunakan sudah memiliki CPU octa core dan berasal dari generasi yang mampu diandalkan.

Berbekal spesifikasi yang gahar, Lenovo Vibe S1 siap bersaing dengan gadget lainnya dari segmen pasar yang sama. Kabarnya kelebihan lain yang dimilikinya terdapat pada kamera depan yang memiliki sensor ganda. Seperti apa fitur-fitur unggulan dan spessifikasi lengkapnya? Berapa harga HP Lenovo Vibe S1 di pasaran internasional dan pasaran Indonesia? Yuk simak!
Harga HP Lenovo Vibe S1
Harga HP Lenovo Vibe S1 : phonearena.com
Gadget terbaru Lenovo Vibe S1 bekerja pada multi jaringan dan jaringan utama yang menjadi sorotan saat ini adalah HSPA dan LTE. Tak usah kuatir karena gadget ini dipastkan sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE yang berada pada spektrum Cat4. Bisa disimpulkan bahwa kecepatan akses yang didukungnya secarateknis bisa mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk kecepatan upload.

Lenovo Vibe S1 memiliki dimensi 143,3 x 70,8 x 7,8 mm dengan berat sekitar 132 gram, cukup ramping dan ringan. Dengan dimensi tersebut, ukuran diagonal layar yang dimungkinkan adalah sebesar 5 inci berjenis IPS LCD capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna.

Resolusi maksimal yang didukungnya juga sangat baik dengan kualitas full HD atau 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan piksel mencapai 441 ppi. Nilai plusnya lagi, layar ini sudah dilengkapi dengan proteksi yang memadai dari Gorilla Glass 3 yang mampu melindunginya dari goresan dan benturan kecil. Pantas saja jika harga HP Lenovo Vibe S1 dibanderol sedikit lebih tinggi.

Sebagai gadget yang diluncurkan akhir tahun 2015, Lenovo Vibe S1 tentunya sudah mengadopsi sistem operasi tebaru Android Lollipop yang dipacu oleh chipset Mediatek. Dapur pacu ini memiliki CPU 8 inti (octa core) dan bekerja pada kecepatan 1,7 GHz. Dengan spesifikasi tersebut, gadget ini bisa dibilang memiliki performa yang mumpuni untuk penggunaan jaman sekarang.

Hal yang tidak boleh ketinggalan untuk menyokong performa sebuah sistem adalah penggunaan RAM yang tepat. Lenovo membekali Vibe S1 dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB guna menjalankan sistem operasi terbarunya serta mendukung fitur multitasking.

Di sisi lain, memori internal yang diberikan juga memiliki kapasitas yang cukup besar yakni mencapai 32 GB. Jika masih kurang lega, sebuah slot memori eksternal diberikan melalui slot SIM 2 yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lanjut ke bagian perangkat kamera, Lenovo membekali Vibe S1 dengan 3 buah sensor sekaligus. Untuk kamera utama, sensor yang digunakan memiliki resolusi sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan kemampuan phase detection autofocus, touch focus dan dukungan LED flash untuk membantu pencahayaan.

Sementara di bagaian depan, dua buah sensor menjadi kamera selfie atau front-facing camera. Keduanya memiliki resolusi yang berbeda, satu memiliki resolusi 8 MP untuk kamera front-facing primer yang juga dilengkapi dengan BSI (backside illumination) dan yang kedua memiliki resolusi sebesar 2 MP.

Sebagai sumber tenaga, Lenovo Vibe S1 dilengkapi dengan baterai yang cukup memadai. Sebuah baterai dengan kapasitas sebesar 2500 mAh berjenis Lithium Polymer menjadi sumber daya utamanya.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1

Diperkenalkan September, 2015
Rilis November, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Fisik

Dimensi 143.3 x 70.8 x 7.8 mm
Berat 132 g

Display

Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~67.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Antarmuka -

Kamera

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Kamera Depan 8 MP + 2 MP

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori 32 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio FM radio
NFC -
Lain-lain Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Pilihan Warna Pearl White, Midnight Blue

Kelebihan Lenovo Vibe S1

  1. Chipset Mediatek octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 3 GB
  3. Kapasitas memori internal 32 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop
  5. Resolusi layar kualitas full HD
  6. Kepadatan piksel cukup tinggi
  7. Proteksi memadai dari Gorilla Glass
  8. Kamera utama 13 MP
  9. Kamera depan 8 MP
  10. Kamera depan ganda
  11. Mendukung jaringan LTE
  12. Mendukung dual SIM
  13. Mendukung slot memori eksternal
  14. Baterai memadai
  15. Desain menarik
  16. Dimensi ramping
  17. Bobot ringan

Harga HP Lenovo Vibe S1

Harga HP Lenovo Vibe S1 Baru $300 atau sekitar Rp 4,4 jutaan
Harga HP Lenovo Vibe S1 Second -
loading...

0 Komentar Harga HP Lenovo Vibe S1 dengan Kamera Depan Ganda

Post a Comment
Back To Top