Customations

Custom informations mengenai komputer, gadget dan seputar teknologi terbaru.

Duh, Layanan Smartfren 4G True Unlimited Akan Dihentikan!

Smartfren 4G True Unlimited Akan Distop - Seperti yang kita ketahui melalui pemberitaan atau iklan yang tayang di sejumlah media, bahwa Smartfren mengelurkan penawaran layanan 4G dengan akses data tidak terbatas atau unlimited. Layanan ini disambut baik oleh pengguna Smartfren, karena selain murah, kecepatan aksesnya juga memang lebih cepat dibandingkan dengan para rivalnya.
Pihak Smartfren pun mengakui terjadi lonjakan penggunaan data sebagai respon dari promo yang dilakukannya. Sejumlah pengguna bahkan bisa menggunakan data lebih dari 30 GB dalam sebulan atau rata-rata 1 GB dalam 1 hari. Hal tersebut menunjukkan bahwa tingginya minat dan penggunaan data dari para pengguna.

Disamping itu, terkait penyalahgunaan memang selalu saja terjadi. Dimana promo ini pada mulanya diperuntukkan untuk pengguna smartphone untuk mengakses konten-konten secara unlimited seperti menonton video HD. Promo tidak diperuntukkan guna kepentingan lain seperti layanan peer-to-peer seperti torrent.

Untuk itu, sebagai tindak lanjut dari penyalah gunaan ini, layanan promo 4G True Unlimited akan dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Batas akhir waktu promo ini adalah pada 30 April 2016 dan tidak akan diperpanjang lagi terkait permasalahan yang terjadi.

Sebagai kelanjutannya, pada mulanya pihak Smartfren menyatakan ada dua opsi megenai layanan ini dimana akan dihentikan atau dilanjutkan. Ada opsi dimana layanan ini dikenakan FUP, dengan kecepatan akses yang diturukan setelah pengguna melampaui batas tertentu. Namun sepertinya rencana ini tidak akan mendapat respon yang baik sehingga kemungkinan besar tidak akan diterapkan.

Dalam menjamin kualitas layanannya, Smartfren berusaha memberikan solusi terbaik. Pasalnya, penggunaan data yang berlebihan akan mengakibatkan sibuknya jaringan sehingga sebagian pengguna yang menggunakan data diluar ketentuan akan mengakibatkan terganggunya pengguna lain.

Layanan ini diperuntukkan untuk penggunaan wajar pada smartphone, namun banyak pengguna yang memindahkannya pada perangkat lain seperti mobile WiFi. Memang perangkat ini dikeluarkan sendiri oleh smartfren, dengan tujuan untuk memberikan layanan pada pengguna smartphone yang belum memiliki layanan 4G di ponselnya namun ingin merasakan kecapatan akses data 4G.

Sebagai solusi, kabarnya pihak Smartfren akan menyediakan layanan pengganti dengan menyediakan paket data. Tentunya dengan beberapa keuntungan yang diantaranya adalah harga yang terjangkau dengan layanan data terbaik. Seperti apa planning Smartfren selanjutnya? Kita tunggu saja ya!
loading...
Back To Top